You are here
Tentang  NAC Artikel 

Tentang NAC

Share Button

NAC kepanjangan dari National Alliance Council ( Dewan Aliansi Nasional ),
NAC terdiri dari 5 anggota , 4 anggota perwakilan Aliansi Nasional dan 1 orang dari Direktur Eksekutif Global secretary. Anggota NAC diangkat untuk masa jabatan 3 tahun , keanggotaannya setiap 18 bulan mengalami perubahan yaitu dua orang anggota akan pergi dan dua orang anggota akan bergabung. Yang menduduki kursi tetap di NAC adalah Direktur Eksekutif.

Anggota perwakilan NA pertama adalah Lennie Kamwendo dari Global White Ribbon Alliance Council. Lennie bertugas sejak tahin 2014 dan akan berakhir pada bulan Juli 2016, dimana pada saat itu akan ada 2 wakil National Alliance baru yang diharapkan bergabung pada NAC. Adapun dua wakil National Alliance yang lain adalah Rose Mlay dan Farhana yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2017.

Hasil penilaian Global White Ribbon Alliance, setelah APPI melampaui masa pemilihan wakilnya secara Nasional untuk menjadi angggota NAC dan penilaian atas kerja keras pada masa perode kepemimpinan sebelumnya, maka pada tanggal 28 Juni 2016, Ketua Umum Aliansi Pita Putih Indonesia (White Ribbon Alliance of Indonesia), Ibu Giwo Rubianto Wiyogo terpilih dan ditetapkan sebagai anggota NAC l dari WRA of Indonesia dengan masa jabatan sampai tahun 2019. Pada saat yang sama, terpilih juga wakil dari National Alliance Nigeria, ibu Nana Chidi-Emanuel .
Adapun struktur organisasi NAC adalah Board of NAC, NAC Coordinator dan NAC Secretary. Mulai tahun 2014, Struktur organisasi WRA dipecah menjadi National Alliance Council dan Global Secretary Board.

Pada tanggal 10 – 12 Oktober 2016, untuk pertama kalinya anggota NAC berkumpul untuk mengadakan meeting face to face , diantaranya membahas program kerja yang telah terlaksana, sedang terlaksana dan rencana kerja kedepannya untuk anggota Global Alliance .

 

Share Button

Related posts

Leave a Comment