You are here
Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi Artikel 

Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi

Share Button

PEMBENAHAN terus dilakukan Pita Putih Indonesia (PPI) demi menjalankan visi dan misi organisasi yaitu meningkatan kesehatan ibu dan anak serta penurunan angka kematian ibu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPI, Giwo Rubianto Wiyogo dalam pertemuan virtual, Kamis (11/2).

“Dalam struktur organisasi, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga 2020-2025, ditetapkan Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian. Diharapkan pekan ini ketua pelaksana harian berkoordinasi dengan para ketua bidang dan membahas program kerja 2021. Program kerja itu akan dibahasa dalam rapat kerja dua pekan mendatang,” jelas Giwo. Lebih jauh, Giwo mengatakan, dalam menyusun program kerja, PPI mengacu pada hasil musyawarah nasional. Menurutnya, program kerja akan terbagi menjadi dua yaitu internal dan eksternal.

Untuk program kerja internal, jelas Giwo, PPI akan memperkuat organisasi seperti membuat database organisasi baik di tingkat pusat maupun daerah, meningkatkan kapasitas pengurus PPI, memperluas kemitraan, dan lain sebagainya. “Sedangkan untuk program eksternal, kami akan melakukan Komunikasi Informasi Edukasi, riset, memberi advokasi kepada pemerintah dan legislatif, serta melakukan kerja sama dengan berbagai pihak,” ungkapnya. Di sisi lain, Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian berharap pengurus dan seluruh anggota PPI bekerja dengan ikhlas. Dengan komitmen menjalankan tugas tanpa pamrih, Heru Kasidi yakin program kerja yang dibuat akan mampu dilaksanakan dengan baik.

“Terlebih, dalam kepengurusan PPI periode 2020-2025, bergabung para profesional yang berdedikasi tanpa pamrih untuk bergerak mewujudkan visi dan misa organisasi,” jelasnya. (RO/OL-15)

Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/384247/demi-wujudkan-misi-dan-visi-ppi-perkuat-organisasi

baca juga: https://www.antaranews.com/berita/1996896/ppi-fokus-pada-layanan-kesehatan-ibu-dan-anak-saat-pandemi-covid-19#

Share Button

Related posts

Leave a Comment