You are here
Pita Putih Indonesia Perkuat Fasilitator Kesehatan Artikel 

Pita Putih Indonesia Perkuat Fasilitator Kesehatan

Share Button

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kematian ibu-ibu kerena melahirkan di Jawa Barat masih tergolong tinggi. Begitu pula dengan wanita hamil yang menderita anemia, tidaklah sedikit.

Terkait dengan hal itu, Pita Putih Indonesia (PPI) terus berjuang dengan mengajak para pemangku kepetingan untuk bekerja sama memberikan pendidikan ke masyarakat pentingnya hidup sehat sedini mungkin dan dimulai dari lingkungan keluarga.

Hal tersebut dikemukan Ketua Pita Putih Indonesia (PPI), DR.Giwo Rubianto Wiyogo, Mpd disela-sela pelaksanaan orientasi fasilitator dalam menggerakkan masyarakat dan kelompok binaan di Hotel Amaroosa, Bandung, Senin (29/10/2018).

Menurut Giwo, permasalahan kesehatan ibu dan anak harus menjadi skala prioritas utama. Untuk itu,semua pihak harus bekerjasama, bukan hanya Kementerian Kesehatan tetapi semua pemerintah daerah harus turun tangan sampai ke tingkat desa.

Terkait dengan hal itu, PPI memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Bandung Barat dan Kab Garut, karena kedua daerah ini termasuk paling rentan di Jawa Barat.

Ditempat yang sama,Koordinantor Pelaksana PPI Wilayah Sumatera Barat dan Jawa Barat, Endang Sri Widyaningsih,SKM.M.Kes mengungkapkan,melalui kegiatan ini orientasi dan diskuisi ini, diharapkan para fasilitator dapat saling menguatkan dan meningkatkan kinerja di lapangan,khususnya di Kab Bandung Barat dan Kab Garut melalui teknik Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE).

courtesy : https://bandung.pojoksatu.id/read/2018/10/29/pita-putih-indonesia-perkuat-fasilitator-kesehatan/

Share Button

Related posts

Leave a Comment